2010 World Cup Predictions about Teams : Pantai Gading vs Portugal

Posted by Diana Yusuf on Tuesday, June 15, 2010

2010 World Cup Predictions about Teams : Pantai Gading vs Portugal - Ketika masih menjadi pelatih timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson dua kali dipaksa menelan pil pahit oleh Cristiano Ronaldo. Pertama di perempat final Euro 2004, dan kedua di perempat final Piala Dunia 2006. Kini, sebagai pelatih Pantai Gading, Eriksson berpotensi mengalaminya lagi meski mungkin belum akan membuat Si Gajah terlempar dari Grup G. Laga di Port Elizabeth ini akan mempengaruhi nasib kedua klub, karena Grup G dihuni si mesterius Korea Utara dan juara dunia lima kali Brasil. Keduanya akan terlibat dalam laga yang harus dimenangkan, karena perolehan satu angka akan sangat menyulitkan.

Portugal harus membuktikan diri layak ke Piala Dunia, karena terseok-seok di kualifikasi. Pantai Gading mengusung ekspektasi bersar publiknya, setelah tampil mengecewakan di Piala Afrika tahun lalu. Meski tampil mengesankan di dua laga terakhir, Portugal diragukan bisa bermain mengesankan. Di lini belakang, pelatih Carlos Queiroz kehilangan Pepe. Cristiano Ronaldo masih belum bisa mereplikasi performanya seperti di Real Madrid. Ia juga bermain tak mengesankan sepanjang kualifikasi. Pantai Gading memiliki banyak bakat, tapi jika tanpa Didier Drogba -- yang patah tangan saat menghadapi Jepang di laga persahabatan -- membuat Si Gajah pesimistis bisa lolos ke babak kedua kali pertama.


Drogba memang telah kembali berlatih, tapi Eriksson ragu memainkannya. Ban kapten Pantai Gading akan jatuh ke lengan Kolo Toure, jika Drogba tak bermain. Sedangkan lini depan akan diisi Salomon Kalou dan Seydou Doumbia. Bagi Portugal, Pantai Gading bukan hanya Drogba. Pantai Gading memiliki banyak bakat yang berlaga di Eropa, dan mengenal lawan yang akan dihadapi.

Di kubu Portugal, winger Simao Sabrosa diprediksi akan siap bermain. Jika tidak, Queiroz telah mempersiapkan Danny. Simao melihat pertemuan dengan Pantai Gading sebagai tactical game. Ia yakin tim yang lebih banyak menguasai bola akan memenangkan laga. Sedangkan Queiroz mengingatkan pemainnya untuk mencetak gol lebih dulu, agar Pantai Gading berada dalam tekanan.
Predik terbaik untuk Brazil dan Korea Utara

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment