Prediksi Terakhir Paraguay vs Selandia Baru - Prediksi Paraguay vs Selandia Baru

Posted by Diana Yusuf on Thursday, June 24, 2010

Prediksi Paraguay vs Selandia Baru, Paraguay akan mengandalkan trio penembak jitu untuk meredam perlawanan Selandia Baru, dan lolos ke babak kedua Piala Dunia 2010. Chris Killen, gelandang All Whites, mengatakan; "Jangan lagi remehkan kami."

Paraguay memimpin Grup F dengan empat angka, hasil menahan Italia 1-1 dan mengalahkan Slovakia dua gol tanpa balas. Selandia Baru mengoleksi dua angka, hasil menahan Slovakia dan Italia.

All Whites adalah salah satu rim dengan raking terendah di Piala Dunia 2010. Paraguay berambisi menjadi salah satu tim Amerika Latin yang lolos ke babak kedua.

Sebagai underdogs, Selandia Baru akan menjadi favorit bagi penonton yang tak memihak di Polokwane's Peter Mokaba Stadium. Di Wellington, dan di kota-kota lainnya di Selandia Baru, orang akan melupakan rugby -- olahraga paling populer di negeri itu -- dan duduk di depan televisi menyaksikan Kiwis berlaga.
Bagi Selandia Baru, sukses meraih dua angka adalah langkah yang jauh. Tahun 1982, ketika kali pertama hadir di Piala Dunia, mereka hanya menjadi tambang gol bagi tim-tim besar dan pulang tanpa angka.

Trio penembak jitu yang menjadi andalan Paraguay adalah Roque Santa Cruz, Nelson Valdez, dan Lucas Barrios. Merekalah yang menumbangkan Slovakia.

"Ketika kami menghadapi Selandia Baru, kami berlaga di ketinggian yang sama seperti di kualikasi," ujar defender Paulo Da Silva. "Kami hanya butuh hasil seri, tapi kami ingin menang."

Selandia Baru, menurut Da Silva, memperlihatkan kemampuannya bermain fisik di dua laga. All Whites unggul bola-bola atas, dan piawai mengirim umpan lambung ke kotak penalti.

"Kami harus mewaspadai serangan balik mereka, seperti yang kami lakukan saat menghadapi Slovakia," demikian Da Silva.

Gerardo Martino, pelatih Paraguay asal Argentina, akan memainkan Santa Cruz di belakang Barrios dan Valdez. Ia yakin cara ini akan bisa mengatasi empat pemain belakang Selandia Baru yang dikomandani Ryan Nelsen.

All Whites telah berpengalaman mengatasi tekanan. Saat menghadapi Italia, pertahanan Italia dibombardir 27 tembakan -- tapi hanya tujuh yang mengarah ke gawang dan kebobolan satu. Selandia Baru hanya sekali menembakan ke gawang Italia, dan menjadi gol.

Selandia Baru dipastikan tidak akan melakukan perubahan. Ricki Herbert, pelatih All Whites, yakin timnya tahu apa yang harus dilakukan saat menghadapi Paraguay -- tim Amerika Latin yang yang lebih suka bermain dengan gaya Eropa.

"Kami tidak berpengalaman menghadapi situasi seperti ini, tapi kami punya nyali besar," kata Killen. "Itulah andalan kami."

Killen yakin tekanan ada di kubu Paraguay, bukan di pihak Selandia Baru.

Paraguay
26-05-2010 Irlandia 2 - 1 Paraguay
30-05-2010 Paraguay 2 - 2 Pantai Gading
02-06-2010 Yunani   0 - 2 Paraguay
15-06-2010 Italia   1 - 1 Paraguay
20-06-2010 Slovakia 0 - 2 Paraguay

Selandia Baru

24-05-2010 Australia     2 - 1 Selandia Baru
29-05-2010 Selandia Baru 1 - 0 Serbia
05-06-2010 Slovenia      3 - 1 Selandia Baru
15-06-2010 Selandia Baru 1 - 1 Slovakia
20-06-2010 Italia        1 - 1 Selandia Baru




Situasi Paraguay

Tidak perlu ada perubahan. Seluruh skuad yang mengalahkan Slovakia dua gol tanpa balas masih bisa bermain.

Prakiraan Susunan Pemain (4-3-3): Villar, Bonet, Alcaraz, Da Silva, Morel; Vera, Caceres, Riveros; Barrios, Valdez, Santa Cruz.


Situasi Selandia Baru

All Whites juga tidak perlu harus mengubah skuad. Ricki Herbert yakin skuad yang mampu menahan Italia 1-1 akan bisa mengalahkan Paraguay. Tim Brown tetap di bangku cadangan. Mark Paston masih akan berada di bawah mistar, meski Glen Moss telah bisa dimainkan.

Prakiraan Susunan Pemain (3-4-3): Paston, Reid, Nelson, Smith; Bertos, Elliot, Vicelich, Lochhead; Killen, Fallon, Smeltz.


Pemain Layak Diamati

Lucas Barrios: Pemain terbaik Paraguay tidak lahir di negara itu, tapi di Argentina. Dia adalah Lucas Barrios. Dialah yang merancang gol pertama ke gawang Slovakia. Dia tidak hanya efektif di kotak penalti lawan, tapi juga mampu bermitra dengan siapa pun. Barrios piawai mengatur ritme. Selandia Baru mungkin harus menjaganya ekstra ketat.

Ryan Nelsen:
Jika ada pemain Selandia Baru yang sedikit dikenal publik sepakbola Eropa, mungkin hanya Ryan Nelsen. Ia pemain inti Blackburn Rovers, matang di Liga Primer, dan memberi pengaruh luar biasa bagi permainan Selandia Baru. Ia menggagalkan sebagian besar peluang Italia, yang memuat Azzurri hanya bisa bikin gol dari titik penalti.


Prediksi


Castrol World Cup memperkirakan kesempatan Paraguay memenangkan laga ini 64 persen. Selandia Baru 13 persen. Kemungkinan seri 23 persen. Publik Selandia Baru mungkin tak perlu inferior melihat kemungkinan ini. Mereka harus yakin All Whites bisa memenangkan laga pertama Piala Dunia.

Paraguay 2-1 Selandia Baru

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment