Prediksi Pertandingan Argentina vs Korsel

Posted by Diana Yusuf on Thursday, June 17, 2010

Prediksi Pertandingan Argentina vs Korsel - Ketika masih sama-sama menjadi pemain, Huh Hung-moo dan Diego Maradona adalah musuh lama. Kini, sebagai pelatih, keduanya bertemu untuk beradu strategi. Di Piala Dunia 1986, Huh Jung-moo ditugaskan menghentikan Maradona saat kedua negara bertemu di laga pembuka. Laga itu diingat publik Buenos Aires sebagai taktik tangan besi Korea mengatasi sang skipper.

"Saya masih sangat ingat Huh," ujar Maradona saat hasil undian, Desember 2009 lalu mempertemukan Argentina dengan Korsel dalam satu grup. "Di Piala Dunia 1986, Korsel bermain taekwondo, bukan sepakbola, saat menghadapi kami," lanjut sang pelatih.

Maradona memasuki pertandingan itu, setelah menjalani cedera panjang. Korsel menerapkan taktik itu untuk menghentikan gerakannya.

Korsel gagal. Maradona secara brilian memimpin Argentina menang 3-1. Argentina tak terbendung untuk mencapai final, dan menghadapi Jerman Barat.



Sejak saat itu, Argentina vs Korsel hanya sekali bertemu. Pada pertemuan kali ini, Argentina dan Korsel akan bermain dengan motivasi menjadi tim pertama yang lolos ke babak kedua.

Kedua tim sama-sama telah mengoleksi tiga angka. Korsel mengalahkan Yunani 2-0 di laga pertama, dan Argentina mengalahkan Nigeria 1-0.

Pertanyaannya, apakah Huh Jung-moo akan menggunakan taktik tangan besi dengan menginstruksikan pemainnya menjaga Lionel Messi?

Seperti Maradona, Juan Sebastian Veron juga punya kenangan buruk dengan pemain-pemain Korsel. Ketika Estudiantes De La Plata bertemu Pohang Steelers di Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi, Desember 2009 lalu, Veron menjadi sasaran tackling pemain-pemain Korsel.

Veron tak sempat cedera serius. Pohang harus bermain dengan delapan orang sampai menit terakhir, karena tiga pemainnya diganjar kartu merah.

Sayangnya, Veron diragukan bisa bermain dalam laga ini akibat cedera otot cukup serius. Maradona telah menyiapkan strategi bermain tanpa Veron, tapi masih berharap gelandang bertahan itu fit sebelum kick off.

Huh Jung-moo tak punya masalah dengan cedera pemain. Lee Dong-guk kembali ke line-up setelah dinyatakan sembuh dari cedera.

Mungkin tidak ada lagi permainan taekwondo, tapi Huh Jung-moo diperkirakan akan menggunakan formasi konservatif 4-5-1. Lee Dong-guk sendirian di depan. Park Chu-yung bermain melebar, keluar habitatnya.

Jung Song-ryong masih akan berada di bawah mistar. Lee Woon-jae, penjaga gawang paling senior, terlanjur disingkirkan.

Jung mungkin akan sedikit sibuk menghalau tembakan-tembakan pemain Argentina, atau maju ke depan memotong bola terobosan. prediksi lebih lanjut dan susunan pemain Argentina vs Korea Selatan

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment