Harapan Terakhir Asia

Posted by Diana Yusuf on Tuesday, June 29, 2010

Prediction Japan vs Paraguay, Jepang menjadi harapan terakhir Asia untuk tetap bertahan di Piala Dunia 2010. Setelah tersingkirnya Korea Selatan di 16 besar, kini Jepang diharapkan bisa lolos dan melaju ke perempat-final. Hanya, The Blue Samurai harus melewati Paraguay dalam duel di Stadion Loftus Versfeld, Pretoria, Selasa (29/6) malam ini.

Pelatih Takeshi Okada mengungkapkan para pemain merasa bangga karena mereka menjadi harapan bagi Asia. Menurutnya harapan tersebut tidak menjadi beban tapi justru memberi motivasi tambahan bagi pemain. Karena itu, Jepang akan bertarung habis-habisan untuk menyingkirkan Paraguay.

"Tentu kami akan bertarung dengan penuh kebanggaan karena kami menjadi satu-satunya wakil Asia. Ini menjadikan motivasi kami untuk mengalahkan Paraguay makin kuat," tandas Okada.
Hal senada ditegaskan kapten Makoto Hasebe. Menurutnya, Jepang tidak hanya bermain untuk negara tapi seluruh benua Asia.

"Korsel telah bekerja keras. Kini, kami menjadi satu-satunya wakil Asia yang tersisa. Kami ingin menang untuk Asia," ujar Hasebe yang bermain di klub Bundesliga Jerman VfL Wolfsburg ini. Prediksi Paraguay vs Jepang

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment