Setiap kali Apple merilis produk terbaru selalu saja jadi incaran konsumen. Bukan hanya karena produknya yang eksklusif, tapi strategi pemasarannya juga patut dicontoh. Lalu strategi apa yang dipraktekkan oleh perusahaan yang dipimpin oleh Steve Jobs tersebut?
Masih segar di ingatan kita bahwa Apple belum lama ini memperkenalkan produk tablet komputer yang dinamai iPad. Rupanya konsumen yang berniat memilikinya saat peluncuran resminya pada 3 April nanti tidak bisa membeli. Selidik punya selidik, seluruh stok iPad yang akan dilepas ke toko pada saat hari peluncurannya sudah habis dipesan. Dengan kata lain, hari peluncurannya nanti adalah momen serah terima Apple kepada pemesannya. Kesempatan untuk memiliki gadget canggih tersebut akan datang lagi dua minggu kemudian.
Anda juga bisa mempraktekkan strategi ini. Melempar isu ke masyarakat jauh-jauh hari sebelum produk diluncurkan untuk menghasilkan efek penasaran. Dan jangan membuat klarifikasi apapun hingga saatnya tiba. Selamat mencoba!
{ 0 comments... read them below or add one }
Post a Comment